Rabu, 25 April 2012

Penetapan Nomor Urut Calon


Pada hari Senin, 23 April 2012
Panitia Pilkades Karangtalun mengadakan rapat di ruang pertemuan kantor desa Karangtalun dengan agenda tiga hal yaitu penetapan DPT, Penentuan Nomor Urut Calon dan Penentuan Jadwal Kampanye, hadir pada rapat tersebut segenap Muspika Kec. Kras, Perangkat Desa Karangtalun, Anggota BPD, Ketua RT/RW ,  beberapa tokoh masyarakat, pemuda dan wanita serta kedua Calon Kepala Desa yang didampingi oleh beberapa anggota tim suksesnya.

Penetapan DPT
Pada acara penetapan DPT dibacakan oleh ketua panitia berita acara penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang menetapkan bahwa jumlah pemilih Laki-laki sebanyak 1.413 orang dan Perempuan sebanyak 1.470 orang sehingga jumlahnya 2.883 orang. Berita Acara Penetapan DPT tersebut kemudian setelah ditanda tangani oleh panitia diketahui dan disyahkan pula dengan ditanda tangani oleh kedua calon. Draft pengumuman DPT yang berisi daftar nama yang nantinya berhak memilih pada pilkades tersebut sebelumnya ( tanggal 16 April 2012 ) telah diteliti oleh kedua calon beserta pendampingnya dan disetujui untuk ditetapkan pada tanggal 23 April 2012.

Penentuan Nomor Urut Calon
Acara penetapan nomor urut calon diawali dengan penjelasan oleh ketua panitia yang menyampaikan bahwa penentuan dilakukan dengan pengambilan undian yang berisi nomor urut oleh calon yang mana hasilnya nanti digunakan sebagai nomor urut pada kartu suara dan sekaligus digunakan untuk menentukan jadwal kampanye.
Untuk urutan pengambil undian diminta oleh ketua panitia agar kedua calon melakukan suit yang dimenangkan oleh Sdri. Anik Tri Setyawati sehingga melakukan pengambilan yang pertama dan pengambilan undian yang kedua dilakukan oleh Sdr. Santosa. Setelah kedua calon membuka hasil undian tersebut  didapatkan hasil Sdri. Anik Tri Setyawati mendapatkan nomor 1 dan Sdr. Santosa mendapatkan nomor urut 2 kemudian hasil tersebut ditetapkan dalam berita acara penetapan nomor urut calon tetap oleh panitia.


Foto hasil undian penentuan nomor urut calon















Tidak ada komentar:

Posting Komentar